Law of Projection

Proyeksi fikiran positif menghasilkan nasib yang positif.

Hari ini sangat indah, sangat sempurna dan luar biasa…!

Itulah kata-kata positif yang selalu terucap dari seorang magnet rezeki dari lisannya, hati dan jiwanya setiap hari, setiap saat dan setiap waktu.

Walau apapun yang terjadi pada dunia realitanya….baik itu sedang bahagia maupun tidak bahagia kondisinya, semuanya selalu indah, baik dan sempurna.

Alloh SWT berfirman:
”…Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?”

Ya, semuanya sudah sangat indah dan sempurna.

Lalu bagaimana jika kondisi sebenarnya sedang dipenuhi dengan ketidak bahagiaan ? Keluarga tak terurus, anak-anak tak sesuai harapan, suami tak pulang-pulang, isteri minta cerai, usaha hampir gulung tikar, ditagih-tagih amanah/hutang tiap hari….jleeb!

Alhamdulillah….luar biasa…kereeen banget ya….. 😊
Alloh sedang menguji kita, tidak apa-apa semuanya akan baik-baik saja, dunia tidak runtuh hanya karena semua persoalan-persoalan kita, tetap tenang, cool and confident saja.

Baginya, Semua musibah adalah Anugerah.

Ingat firman Alloh SWT berikut:

”Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Bersama kesulitan ada kemudahan”
(QS. As-Sharh:5-6).

So, apa yang harus dilakukan ?

Alloh SWT berfirman:
”Sesungguhnya jika kalian bersyukur, maka Aku akan tambah nikmat-Ku”
(QS. Ibrahim:7).

Yess….tetap bersyukur, tetap positif thinking, dan tetap positif feeling.
”Syukur adalah jalan yang mutlak untuk mendatangkan lebih banyak kebaikan kedalam hidup anda”.

Apa kata Rasulullah SAW:
”Sesiapa yang ingin diberikan kebaikan oleh Alloh, akan diberi musibah terlebih dahulu”.
(HR Bukhari Muslim)

Dan seorang magnet rezeki akan terlatih untuk senantiasa bersyukur ditumbukan pertama, didetik pertama ia mendapat/menerima musibah itu. Subhanalloh…luar biasa…!

”Sesungguhnya, besarnya pahala itu bergantung pada besarnya cobaan. Sesungguhnya apabila Alloh mencintai suatu kaum maka Dia akan mengujinya. Barangsiapa yang rela menerimanya, maka dia pun mendapat keridhoan Alloh dan barangsiapa yang murka, maka dia pun mendapat kemurkaan Alloh”.
(HR Tirmidzi).

Inilah pribadi magnet rezeki dia sama seperti manusia biasa, namun memiliki pribadi, dan sikap mental yang luar biasa…. Maka tak heran jika senantiasa mengundang RidhoNya, sehingga tak pelak megundang keajaiban demi keajaiban dalam hidupnya.

Jangankan kita yang hanya manusia biasa, para kekasih Alloh saja, (Nabi dan Rasul) dalam kehidupannya dipenuhi dengan ujian demi ujian…. Alloh uji keimanan mereka dalam berdakwah, Rasulullah SAW manusia paling mulia dialam semesta ini saja tak pelak mendapat cacian, hinaan, bahkan hingga nyaris akan dibunuh oleh orang-orang kafir Quraisy, namun Rasulullah senantiasa membalasnya dengan akhlak mulia, semua perbuatan2 yang tidak menyenangkan itu tidak dibalas dengan hal yang sama, sebab beliau adalah pribadi magnet rezeki seandainya beliau membalas dengan hal yang sama, apakah mungkin Islam akan ada hingga saat ini ?

Inilah magnet rezeki bahwa setiap realita apapun yang terhidang dihadapan kita tak seharusnya disikapi dengan sikap tidak positif, karena semua sikap, pikiran dan tindakan kita akan mengundang feedback yang sama kedalam diri kita.

Ingatlah bahwa apa yang anda peroleh hari ini, merupakan buah dari pikiran, sikap dan tindakan anda dimasa lalu.. Baik anda bersikap, maka baik pula hasilnya, begitupun sebaliknya.

Salam,
Satu, Sama dan Terhubung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *